BIBIT MANGGA "RAKSASA" MAHATHIR.




TANPA SERAT, LUMER DI MULUT


Hadewww......bagi saya kampaye Capres kali ini jadi latihan untuk gaya penulisan saya agar lebih kaya warna. Panas, ugal2an dan keras! Namun bener kata om Roy AlBachri....lama2 'nek' juga baca2 black campaignnya.......masak berita yang udah jelas bener kok dibolak-balik jadi gelap gitu.....hehhee. Apalagi baca analisa orang macam bang Napi yang mendadak terkenal....mau muntah rasanya.....aroma jahatnya krasa banget.....wkkwkkk. Tapi itu lah politik, meski begitu, ini bisa membuka wawasan saya akan persaingan dalam menciptakan krisis gaya mestakung. Luar biasa.....

Saya akhirnya ngerti jugak tentang siklus hidup sebuah produk bibit......katakan lah seperti mangga Mahathir ini......dengan rekor berat mencapai 4 Kg. Wooww....gede banget kan? Dimana di awal kemunculannya, bibitnya pernah membuat saya kelabakan......bukan cuma laris, tapi sangat laris. Bayangkan saya pernah jual bibitnya ukuran 1 m lebih dengan harga 1,5 Juta rupiah, bok. Tapi entah lah, tiba2 harganya turun anjlok tak terbendung......waktu itu saya pikir karna banyak yang ngobral bibitnya, ternyata saya salah. Turunnya akibat isu bahwa mangga Mahathir rasanya 'masam'......woalah kok bisa??.....berkali2 saya nyobak menjelaskan, tapi sangat sulit.....terlanjur menyebar........secepat virus kampaye hitam tadi.....

Bagaimana mungkin rasanya masam?........dengan durasi kematangan yang lama.....mangga ini mampu mengumpulkan dalam tiap mili daging buahnya rasa manis yang dahsyat. Sehingga syarat makannya memang harus matang sempurna (terkadang kita nggak sabaran, main comot aja). Tapi tidak manis tok seperti Arumanis, Tuhan menambah kesegaran alami di dalam buah ajaib ini yaitu sedikit rasa masam dan warna daging buahnya yang orange menggoda. Hanya saja seperti pahitnya durian Musangking jugak.......rasa masamnya itu tersimpan di tengah sehingga langsung tertelan oleh gulungan ombak rasa manis tadi. Ya ampun... mak nyess....saking nikmatnya, besarnya buah jlas tidak menghalangi Anda untuk menghabiskan sendirian......qiiqiiii.....

Masak sampai segitunya sich?.....apa istimewanya? Mau tahu?......Sebenarnya ini rahasia yang saya simpan lama untuk melayani pembeli bibit langsung saya. Dulu saya menyatakan tersamar dalam diskripsi saya sebagai buah yang khusus untuk manula. Lho kok?....yah, karna daging buahnya begitu lembut.....hampir tanpa serat. Anda tak perlu mengunyahnya.....keren kan! Saat buah itu masuk ke mulut sampeyan, dan terasa manisnya muncrat....tak terasa, daging buahnya yang tebel banget tiba2 LUMER kayak coklat....meluncur.....langsung tertelan begitu saja. Tenggorokan Anda pun seperti dipenuhi cairan2 manis yang menyebar merata. Cleguk......Wuiihhhh.....membikin kita pingin makan terus dan terus.......jadi lapeeerrrr... 





Pantesan ya, Tuhan menciptakan buah sebagai makanan spesial Surga.....jan uenak tenan ki!

8 comments:

  1. harga satuannya brp krim ke palembang...?
    andi.ahmad@cikarabhuana.com

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Bagi yang bingung untuk memulai permen kapas silahkan klik Cara Usaha Permen Kapas Digandrungi Banyak Peminat salam sukses. :)

    ReplyDelete
  4. Selamat Sore Mas Sulis Mono.,
    Saya Ary Dari Pekanbaru,
    Ingin Menanyakan, Untuk Bibit Mangga MAHATIR ini apakah ready Stoknya.?
    dan Berapa Harga untuk 1 bibit Mangga MAHATIR + Ongkir nya Ke Kota Pekanbaru.?

    Terima Kasih.
    Ary.
    0812-7570-7380

    ReplyDelete
  5. Mas, nek mau beli buahe minimal berapa ?

    ReplyDelete
  6. Wow mangga super 4kg? Mantaafff

    ReplyDelete
  7. Wow mangga super 4kg? Mantaafff

    ReplyDelete
  8. subhanallah... besar banget buah mangganya.. bisa-bisa 1 saja tidak habis dimakan sendirin... mantap nih..

    bibit kelapa wulung

    bibit kelapa pandanwangi

    bibit kelapa hijau wulung

    bibit palem merah

    bibit pisang cavendish

    ReplyDelete

Powered by Blogger.