BIBIT MANGGA 'SUPER' ZABECAN

MANGGA KELAPA YANG BISA LANGSUNG DIMAKAN

MANGGA SUPER ZABECAN. Wah, lumayan juga serangan kata2 di E-mail saya yg sebenarnya bermaksud baik sich; melindungi tanaman buah asli negeri kita tercinta ini…….saya ngerti kok. Saya juga paham banget! Bahkan rasa miris saya itu saya tuangkan dlam salah satu tulisan saya….http://www.bibitbuah.com/2011/02/lengkeng-ambarawa-riwayatmu-kiniiiii.html …..yg jlas kita perlu menyadari bahwa kita ini sedang berperang di ranah kualitas. Bayangkan, 60 % lebih lho buah yg ada di supermarket2 adalah import. Ini sudah keterlaluan, bahkan Tuhan pun bisa marah karna Dia tlah menganugrahi kita jutaan tanah subur-makmur, tapi kok ngimpor trus! Dari situlah timbul ide2 untk pemulian tanaman kita sendiri. Dan salah satunya melalui masuknya bibit2 buah introduksi dri luar, siapa tahu akan muncul silangan/mutasi baru. Contoh saja: Mangga Kelapa kita, apa nggak enak? Eunak lah, cuma enak banget kalo di Jus. Bahkan saya nyebutnya: rajanya jus!! Nah, kalo ada yg suka mangga Kelapa tpi maunya yg enak dimakan langsung, beratnya sama nyampek 2 Kg, bentuknya bulat lucu, warnanya lebih ngejreng dng semburat merahnya, daging buahnya lembut trus manis dalam tiap gigitan dan juicy, maka tlah tersedia bibit mangga super (jumbo) Zabecan untk ditanam………dan seratnya pun terbukti tidak lagi kasar seperti tampak pada foto pak Nonot ini….

No comments

Powered by Blogger.